Atap Baja Ringan | Harga Baja Ringan per M2

"Harga pasang atap baja ringan adalah per meter persegi sebagaimana luas atap untuk bangunan baru dan renovasi"

Merupakan material modern dalam dunia konstruksi. Digunakan pada banyak konstruksi bangunan diantaranya yaitu rangka atap. Kayu merupakan material yang sudah lama digunakan menjadi rangka atap. Adapun kayu yang digunakan adalah kayu keras. Namun kayu keras ini mempunyai harga yang relatif mahal akan tetapi kayu ini nantinya akan mengalami proses melapuk, termakan rayap. Seiring inovasi lalu muncullah material yang multi–guna ini. Selain banyak digunakan untuk menjadi rangka atap, juga dapat digunakan menjadi rangka partisi, pagar, kanopi, meja-bangku dagangan dan sebagainya.

Dengan demikian kita dapat melestarikan alam dengan mengurangi penggunaan kayu pada bidang konstruksi sekaligus menghentikan praktek penebangan hutan secara liar (illegal lodging)

Terbuat dari berbagai unsur seperti zinc, alloy, aluminium yang dikomposisikan sedemikian-rupa sesuai sifatnya maka kita mengenal adanya jenis zincalume dan galvalume.

Tipe Rangka Atap

1) Atap pelana
Mempunyai bentuk segitiga
2) Atap limas
Dikenal juga dengan atap perisai. Berbentuk limasan dengan empat sisi berupa segitiga
3) Atap datar
Memiliki bentuk datar sekitar tujuh derajat
4) Atap setengah pelana
Berbentuk setengah segitiga
5) Atap busur
Menyerupai bentuk busuran. Contoh yaitu dome
6) Atap etnik
Termasuk tipe ini joglo
7) Atap kombinasi
ialah gabungan dua tipe atap seperti pelana dan limasan
8) Atap kustom
Selain dari tujuh tipe tersebut adalah kerucut, delapan sisi dan sebagainya

Apakah atap tersebut rangkanya dapat dibuat menggunakan material ini?
Ya

Batangan

1) Kanal C adalah batangan yang berbentuk seperti alfabet C dengan ketebalan 0.75 mm, panjang 6 m, lebar 7.5 cm, tinggi 3 cm. Ada pula ketebalan 1 mm
2) Reng adalah batangan yang bentuknya mirip alfabet W dengan tebal berkisar 0.35 mm s/d 0.45 mm, panjang 6 m, lebar 4.5 cm, tinggi 3 cm

Bahan yang dibutuhkan untuk membuatnya yaitu kanal C, reng, sekrup roofing, dynabolt.

Dimanakah membelinya?
Bahan bahan tersebut dapat dibeli di toko material yang menjual bahan bangunan. Harga baja ringan ditentukan per batang (kanal C, reng)

Apa saja keunggulan atap baja ringan?
1) Tahan karat
2) Relatif ekonomis
3) Kuat
4) Ringan
5) Pemasangan relatif cepat
6) Tahan rayap

Pemasangannya dapat dilakukan untuk berbagai-macam rupa atap pada semua bangunan seperti rumah, rukan, kafe, ruko, hotel, villa, restoran, gudang, tempat rekreasi dan lain-lain.

Fabrikasi Rangka Atap

adalah perakitan batangan menjadi kuda kuda dengan menggunakan kanal C menjadi top chord, L chord, web, bottom chord, braket. Jenis kuda kuda yaitu satu sisi, dua sisi, tiga sisi, empat sisi. Kuda kuda dapat dipasang pada ring balok coran menggunakan dynabolt. Reng dipasang pada kuda kuda dan menjadi alas pemasangan genteng.

Apakah dapat digunakan pada renovasi atap?
Tentu, atap yang direnovasi biasanya menggunakan rangka kayu yang dapat lapuk termakan rayap seiring waktu, maka menggantinya dengan baja ringan menjadi solusi tepat. Tidak cuma itu, penggunaannya menjadi tepat dikarenakan "keringanannya" sehingga tidak memberikan beban yang berlebihan pada konstruksi.

Jenis genteng apa yang dapat menggunakan rangka ini?
Genteng apapun dapat menggunakannya misalnya genteng bitumen, atap aspal, genteng metal, atap upvc, atap polycarbonate, genteng beton, genteng keramik dan sebagainya

Harga Atap Baja Ringan

HUBUNGI 0838-4666-9667

Condet balekambang, gading serpong, poris plawad, pulogebang, hankam pondokgede, cipondoh tangerang, cikarang, cakung cilincing, bekasi, sentul city bogor, jatiwaringin, grand wisata, komsen, ciledug, kalimalang, pesanggrahan, petukangan, tomang, Pluit, jembatan lima, koja, sungai bambu, Sunter agung, Semper barat, Serdang, kelapa gading timur, Rawamangun, Jatinegara, Gondangdia, Cipinang besar Selatan, Tegal alur, Kedoya Utara, Kramat jati, pinang Ranti, jati warna, bambu apus, Kebagusan, gandul, Jatiwarna, bambu apus, rengas, Sudimara selatan, kosambi timur, Dadap, benda, limo, Jatisari, tanah baru, Pancoran mas, Tirtajaya, Jatijajar, Kalibaru, Semper barat

Kuda–kudanya terdiri dari tiga bagian yaitu bottom, top chord dan web dimana top chord membentuk sudutan atap. Kemudian kuda kuda dipasang pada tumpuannya

Berapakah jarak kuda kuda? jaraknya mulai dari 0.9 s/d 1.2 meter

Berapakah jarak reng? jarak reng mulai dari 23 s/d 40 cm

Apakah rangka atap ini kuat?
Ya, kuat sehingga mampu menahan jenis genteng apapun termasuk genteng beton, genteng keramik

Apakah rangka atap baja ringan dapat bertahan hingga lama? Ya rangka ini dapat bertahan hingga waktu yang lama.

Sekrup apa yang digunakan? SDS atau self drilling screws adalah sekrup yang digunakan dalam pemasangan memiliki mata pisau di bagian bawah atau ujungnya, berukuran 10 x 19 mm, sekrup ini diperlukan untuk membuat kuda kuda dan memasang reng.

Penggunaan Dynabolt

Perlunya dynabolt yaitu untuk memasang kuda kuda pada tumpuannya.

rangka baja ringan

renovasi atap

harga baja ringan

rangka jurai

rangka pelana

setel rangka

atap baja ringan

baja ringan

rangka atap baja ringan

Lihat yang Lain
Lisplang GRCAluminium FoilTalang Air